Proyek Strategi yang lebih maju, Walikota Palembang bangun sinergi bersama BPKP

PALEMBANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro menerima kunjungan dari Walikota Palembang Harnojoyo, bertempat di Aula Serbaguna Lantai 1 Kantor Perwakilan BPKP Sumatera Selatan pada hari Senin (27/9). Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergi dalam bentuk Audiensi Walikota Palembang di Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Walikota Palembang Harnojoyo, dalam hal ini Harnojoyo menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu audiensi terkait Proyek Strategi Nasional terkhusus penanganan sampah di Kota Palembang.

"Perlu diketahui bahwa sampah di Kota Palembang ini meningkat sehingga fokus untuk pembenahan kota Palembang agar ke depannya lebih bersih dan sehat. Sehingga pemerintah Kota Palembang melakukan investasi untuk pengelolaan sampah di Kota Palembang. Proyek ini banyak hal yang harus dilakukan, apalagi ini proyek strategi nasional sehingga kami perlu sinergi dan arahannya BPKP agar tidak menimbulkan kerugian sehingga proyek perubahan ini dapat menjadi contoh untuk wilayah kota/kabupaten lainnya." ujar Harnojoyo

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro menyambut dengan baik kunjungan dari Walikota Palembang beserta rombongan. Buyung Wiromo Samudro menjelaskan bahwa di BPKP terdapat program bimbingan teknis (bimtek) manajemen risiko dan salah satunya terkait pengelolaan sampah di Kota Palembang. Namun demikian, Beliau berharap agar proyek ini dapat dilakukan dan berjalan dengan baik sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Intinya BPKP siap untuk mengawal dan berkolaborasi dalam proyek strategi nasional ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik terutama untuk masyarakat Kota Palembang" ujar Buyung Wiromo Samudro.

Turut hadir dalam audiensi ini Sekretaris Daerah Kota Palembang, Korwas Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang AN Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang IPP Perekonomian Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Tim Bimbingan Teknis Manajemen Risiko Perwakilan BPKP Sumsel, Plt. Inspektur Kota Palembang, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA LITBANG, Kepala Dinas LH dan Kebersihan, Kepala Bagian PBJ, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kerjasama, serta staff yang hadir.

 

(Kominfo BPKP Sumsel)