Rapat Koordinasi Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Wilayah Barat dengan Deputi Investigasi

 

Hal itu dikemukan oleh Direktur Investigasi Instansi Pemerintah Tytut Ratih Kusumo  dalam pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Wilayah Barat dengan Deputi Investigasi, Senin 24 Oktober 2011.  Acara ini berlangsung selama selama tiga hari tanggal 24 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2011 bertempat di Bukittinggi, Sumatera Barat. Peserta Rakor berasal dari Bidang Investigasi Perwakilan BPKP yang ada di Pulau Sumatera dan Deputi Investigasi BPKP Pusat.   

Lebih lanjut Tytut Ratih Kusumo juga mengungkapkan acara ini sangat penting untuk mengenal lebih dekat dengan Kepala Bidang Investigasi dari masing-masing Perwakilan. Bidang Investigasi mempunyai peran yang sangat penting, tidak lengkap bila rapat dengan DPR,Wapres dan Wartawan bila tidak mengungkapkan kerugian (penghematan), berapa kasus yang sudah di serahkan kepada kejaksaan.

Rakor ini juga dihadiri Direktur Investigasi HKP Bambang Utomo dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Achdiman Kartadimadja. Dalam kesempatan ini Bambang Utomo juga mengatakan perlu peningkatan pengetahuan personil yang ada di Bidang Investigasi, dengan mengikuti diklat khusus Bidang investigasi.