Bupati Lima Puluh Kota Terima Laporan Evran BPKP

PADANG – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A),R. Agus Prasetyo Budi, beserta tim menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah TA 2023 kepada Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajobeserta jajaran, Jumat (2/2).

Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota TA 2023 diterima baik oleh Bupati Lima Puluh Kota,Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin menjelaskan Hasil Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah TA 2023 pada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota fokus tehadap Sektor Pengentasan Kemiskinan, Penurunan Prevalensi Stunting, Peningkatan Daya Saing Pariwisata, Peningkatan Ketahanan Pangan, dan Peningkatan Daya Saing UMKM.

Melalui hasil evaluasi ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dapat mengetahui sejauh mana perencanaan yang sudah disusun melalui program, kegiatan/sub kegiatan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan berjalan secara efektif maupun efisien dan bermanfaat bagi kesejahteraan Masyarakat. Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran ini memberi simpulan potensi ketercapaian ultimate outcome sektor yang dievaluasi.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajomenyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran dari BPKP Sumbar. Semua rekomendasi yang disampaikan menjadi guidance untuk menjalankan tata Kelola yang efektif dan efisien.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar