Assesment PT. Semen Padang terkait Maturitas SPIP dan Manajemen Risiko

PADANG – Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat telah melakukan exit meeting terhadap kegiatan Assessment Penerapan Sistem Pengendalian Intern Perusahaan (SPIP) dan Assesment Tingkat Maturitas Penerapan Manajemen Risiko untuk Tahun 2021 pada PT Semen Padang. Exit Meeting dilakukan secara daring melalui microsoft teams meeting, Kamis (17/2).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahan, Oktowerry. Selanjutnya, pengantar oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, dan dilanjutkan dengan paparan hasil assesment Sistem Pengendalian Intern Perusahaan (SPIP) dan Manajemen Risiko oleh Pengendali Teknis Bidang Akuntan Negara, Alinursal Noer.

Melalui kegiatan asessment SPIP dan Maturitas Manajemen Risiko tersebut diharapkan Perusahaan mampu merancang, membangun serta menerapkan manajemen risiko yang efektif dan komprehensif agar lebih antisipatif dalam mengelola risiko yang dihadapi sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan oleh Perusahaan.

Pertemuan ini ditutup bersamaan dengan arahan dan tanggapan dari Bapak Asri Muchtar selaku Plt. Direktur Utama dan Direksi PT. Semen Padang.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar