Mediasi HKP Pemindahtanganan BMD antara Kota Solok dengan Kabupaten Solok

Pada rapat ini Pemerintah Kota Solok dihadiri langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian beserta staff, Pemerintah Kabupaten Solok dihadiri oleh Asisten Koordinasi Bidang Ekbangkesra Medison mewakili Bupati Kabupaten Solok beserta Inspektur, Kepala BPKD dan staff. Rapat ini dipimpin oleh Buyung Wiromo Samudro selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kasmual selaku Koordinator Pengawasan Investigasi serta tim terkait.

Kegiatan ini diawali dengan paparan sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan, dalam paparannya Buyung menyampaikan bahwa dukungan yang dilakukan BPKP dengan melakukan upaya mediasi permasalahan terkait pemindahtanganan BMD. Kemudian dilanjutkan dengan paparan evaluasi hasil HKP oleh Korwas Investigasi yang dalam paparannya menyampaikan usulan metode dari BPKP untuk penanganan dalam hal pemindahtanganan BMD yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Kota Solok.

Selama kegiatan berlangsung peserta rapat sangat antusias dalam mengemukakan pendapat dan mengantisipasi resiko yang akan terjadi dikemudian harinya. Dalam hal ini baik itu Pemerintah Kabupaten Solok maupun Kota Solok sangat mengharapakan pemindahtanganan BMD ini dapat direalisasikan sesegera mungkin.

Dalam hasil rapat yang dilakukan telah disepakati langkah-langkah yang akan dilakukan atas masing-masing pihak dalam pemindahtanganan BMD ini.


Humas BPKP Sumbar