Bimtek Manajemen Risiko Untuk Pangkep Lebih Hebat

Inspektorat Daerah Kabupaten Pangkep bekerjasama dengan Perwakilan BPKP Sulsel menyelenggarakan Bimbingan Teknis Manajemen Risiko bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep bertempat di Kantor Bupati Pangkep pada Senin 9 Oktober 2023.
 
Bimtek Manajemen Risiko tersebut dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Sekretaris Daerah dan Inspektur, para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep.
 
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengharapkan agar seluruh peserta bimtek yang hadir dapat memahami dengan baik bagaimana cara penerapan manajemen risiko di OPD masing-masing sehingga risiko-risiko yang berpeluang terjadi dapat diminimalisir.
 
Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Sulsel dalam paparannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah harus mengidentifikasi secara efisien dan efektif risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan, baik yang bersumber dari dalam maupun dari luar. Terhadap risiko yang telah diidentifikasi, selanjutnya dianalisis untuk mengetahui pengaruhnya terhadap pencapaian tujuan. Pimpinan Instansi Pemerintah merumuskan pendekatan manajemen risiko dan kegiatan yang pengendalian risiko yang diperlukan untuk memperkecil risiko. 
 
Bimtek Manajemen Risiko ini diikuti juga oleh para Staf pegawai dari setiap Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep. Diharapkan, dengan implementasi Manajemen Risiko dapat mengantarkan Pangkep menjadi lebih hebat. (Kominfo Sulsel)