BPKP SULBAR Bangga Buatan Indonesia

Acara dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Kemeris dan Teknologi Odo R.M Manuhutu, Dirjen Pendidilan Vokasi Dr. Ir. Kiki Yuliati, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Pada kesempatan ini Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dipercayanya Sulawesi Barat melaksanakan acara Gerakan Bangga Buatan Indonesia ini. Acara ini memberikan peluang dalam peningkatan jumlah industri baik mikro/kecil/ menengah termasuk pelaku ekonomi kreatif yang masuk dalam ekosistem digital, gerakan nasional bangga buatan indonesia yang ditujukan untuk meningkatan kecintaan terhadap produk dalam negeri sekaligus untuk membangkitkan geliat UMKM. Hal ini sejalan dengan semangat untuk mendukung program pemerintah di Sulawesi Barat. 

BPKP berperan mengawal dan mengawasi perekonomian Sulawesi Barat yang sebagian besar ditopang oleh UMKM yaitu sebanyak 125.215 UMKM. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk mendorong UMKM bertumbuh dan membangkitkan ekonomi di Sulawesi Barat. Acara ini diharapkan menjadi batu loncatan UMKM di sulbar menjadi UMKM yang lebih berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

(Kominfo Sulbar / Ts)