BPKP Sulbar dan PDAM Wai Tipalayo Polewali Mandar Jalin Sinergi Bangun Good Governance

Mamuju, (12/07/2022) – Kepala Perwakilan BPKP Sulbar Harry Bowo menerima kunjungan Direktur PDAM Wai Tipalayo Kabupaten Polewali Mandar Muh. Fadli beserta jajarannya dalam rangka silaturahmi sekaligus konsultasi terkait penyusunan Business Plan PDAM untuk Tahun 2023 – 2027.

Hadir pula dalam pertemuan ini Korwas Bidang Akuntan Negara dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA) di Lingkungan Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Sulbar.

“Pertemuan seperti ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan kualitas kinerja kedua belah pihak serta mempererat hubungan dan komunikasi”, demikian disampaikan Kepala Perwakilan dalam pertemuan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PDAM menyampaikan bahwa PDAM Wai Tipalayo memiliki fokus utama untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga diperlukan pengembangan sumber daya yang semakin kompeten untuk meningkatkan kinerja. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan agar BPKP Sulbar dapat selalu melakukan bimbingan dan memberikan pendampingan dalam rangka penyusunan Business Plan serta dapat melakukan pelatihan terhadap sumber daya di lingkungan PDAM Wai Tipalayo.

Selanjutnya Korwas Bidang Akuntan Negara I Komang Asmara menyampaikan bahwa BPKP Sulbar selalu terbuka dan siap membantu pihak PDAM demi terwujudnya tata kelola yang baik di lingkungan PDAM. “Jangan pernah ragu untuk melakukan konsultasi kepada BPKP terkait hambatan atau kendala yang dihadapi oleh PDAM. Kami berharap PDAM dapat meningkatkan kualitas kinerjanya. Dan, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang tinggi kepada BPKP Sulbar”, ucap I Komang menutup pertemuan tersebut.