BPKP Riau Gelar Upacara Pengambilan Sumpah PNS dan Pelantikan Auditor

Pekanbaru, 1 Februari 2024 – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Kwinhatmaka mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan melantik Pejabat Fungsional Auditor di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat Bona Petrus Purba dan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Anto Hendrarto menjadi saksi penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah secara simbolis.

Tiga pegawai yang yang telah diambil sumpahnya dan dilantik sebagai auditor adalah Arif Putra Ramadhani, Farhan Nurmustaqim, serta I Nyoman Krisna Dharma Putra.

Dalam arahannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Kwinhatmaka mengingatkan kepada pegawai yang baru saja dilantik untuk mempelajari tanggung jawab dan kewajiban sebagai PNS.

“Baik itu peraturan PNS, kedisiplinan dan seterusnya sehingga bisa menyadari bahwa sebagai PNS ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan” ujarnya.

Kwinhatmaka juga menyampaikan untuk terus mengembangkan kompetensi sebagai Pejabat Fungsional Auditor.

“Terus belajar dan mengembangkan diri baik dari pendidikan formal maupun keterampilan lain sehingga bisa menunjang tugas sebagai auditor” kata Kwinhatmaka.  

Upacara berlangsung secara khidmat dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

(Kominfo BPKP Riau)