BPKP Riau dan Inspektorat Kab. Inhu Kolaborasi Tingkatkan Program Pengawasan

Pekanbaru, 30 Januari 2024 – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menerima kunjungan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi dan kerja sama menjalankan program-program pengawasan untuk meningkatkan Tata Kelola Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024.

Koordinasi kerja sama yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu dan Perwakilan BPKP Provionsi Riau tersebut antara lain membahas soal Probity Audit, Manajemen Resiko, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Kapabilitas APIP, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Ikhtisar Hasil Pengawasan, Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT)  berbasis resiko, Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Responsif Gender dan Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Sugimulyo mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, menyambut baik niatan dari Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu dalam melakukan koordinasi dan kerjasama. Sugimulyo berharap apa yang telah dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu itu bernilai tambah untuk kemajuan daerah Kabupaten Indragiri Hulu ke depan.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Indragiri Hulu, Boyke D. E. Sitinjak berterima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang telah meluangkan waktu untuk membimbing, membina dan mengarahkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Disamping itu, Boyke D. E. Sitinjak berharap Kerjasama ini akan terus terjalin semata-mata untuk kemajuan dan kemakmurah Masyarakat, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu.

(Kominfo BPKP Riau)