BPKP Riau Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023

Pekanbaru, 29 November 2023 – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-52 Tahun 2023 di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman Nomor 10, Kota Pekanbaru. Upacara ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau. HUT Korpri tahun 2023 ini mengambil tema “Korprikan Indonesia”.

Pelaksana harian Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Krisno Wahyu Utomo bertindak selaku Pembina Upacara pagi itu, dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini Organisasi Korpri genap berusia 52 tahun. Diusia organisasi yang sudah tidak muda lagi , para ASN yang tergabung dalam Korpri diminta untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi nyata dalam melayani kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. “Ingat bahwa Korpri adalah Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, maka tuannya adalah masyarakat, kita hadir untuk melayani masyarakat,” demikian seruannya.

Dalam amanatnya pagi itu, Krisno juga menyebutkan bahwa 52 Tahun perjalanan Korpri telah membuktikan ketangguhannya dalam beradaptasi, berkembang dan mewarnai berbagai sektor. Insan BPKP sebagai bagian dari kesatuan ini, akan terus berjuang, berinovasi serta melangkah maju untuk membawa perubahan yang berarti bagi kemajuan bangsa. Pada kesempatan itu, Krisno juga mengajak para pegawai BPKP Riau untuk mengenang dan menghormati jasa para pendahulu yang telah memberikan teladan dan dedikasi dalam membangun pondasi yang tangguh. “Mari kita teruskan semangat mereka dengan semangat yang sama, bahkan lebih bersemangat lagi, ” ujarnya dihadapan peserta upacara bendera memperingati HUT Korpri ke-52 di halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau pagi itu.

Selain itu, Krisno dalam amanatnya juga menekankan bahwa Korpri adalah pilar yang tidak tergantikan dalam pembangunan negara. Oleh karena itu, pada kesempatan itu Krisno mengajak kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau untuk berkomitmen, berikhtiar dan berjuang dalam melayani bangsa dan terus berusaha untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita yang lebih besar bagi bangsa Indonesia.

Diakhir amanatnya, Krisno mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-52 Korp Pegawai Republik Indonesia. “Mari kita lanjutkan perjuangan dengan tekad yang kuat, untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita bangsa, karena kita adalah pelayan sejati Indonesia,“ demikian pungkasnya.

(Kominfo BPKP Riau)