Pererat Hubungan, Kaper BPKP Papua Sambangi Bank Papua

JAYAPURA - (15/09) Demi tingkatkan hubungan yang baik antara BPKP dan Bank Papua, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri melanjutkan koordinasi pengawasan yang telah dibangun dengan baik selama ini dengan Bank Papua yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Direktur Utama, ibu Yuli D. Yarambe dan Direktur Operasional, bapak Isak S. Wopari.

Zainuri didampingi oleh Korwas Bidang AN, Syaifullah Kagapi disambut kedatangannya oleh Isak S. Wopari beserta jajaran di ruang rapat Bank Papua.

Kedatangan Zainuri bermaksud untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama yang selama ini telah dibina dengan baik antara BPKP dan Bank Papua, termasuk pembahasan mengenai persiapan dan pemekaran DOB.

Isak S. Wopari juga mengatakan bahwa Bank Papua sedang melaksanakan program pemerintah dalam pengendalian inflasi dan stunting. Yuli menambahkan bahwa inflasi tertinggi saat ini ada di Merauke yang sudah mencapai 4, ini dikarenakan Merauke merupakan provinsi baru, sehingga supply barang masih diambil dari daerah-daerah yang jauh seperti poso, Sulawesi Tengah dan daerah-daerah di jawa hanya untuk membeli semen.

Zainuri menanggapi dan memberikan saran atas pernyataan tersebut agar memperluas jaringan ke daerah-daerah yang dekat seperti Manokwari, supaya pengadaan semen bisa diambil dari daerah yang dekat tersebut.

Dalam kunjungannya Zainuri berharap agar silaturrahmi antara BPKP dengan Bank Papua akan ditingkatkan lagi. “Kedepannya agar dapat ditingkatkan melalui kegiatan informal seperti kegiatan olahraga, apalagi lokasi olahraga antara BPKP dengan bank papua berdekatan, mungkin bisa diadakan olahraga bareng, seperti pertandingan persahabatan antara BPKP dengan Bank Papua” jelas Zainuri.

(Kominfo BPKP Papua/AMN)