BPKP Pabar Terima DIPA dan TKDD TA 2023

Sorong (02/12/2022)- Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Didik, menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penyerahan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)Tahun Anggaran 2023 di Gedung Keuangan Negara Sorong, Kantor Wilayah Ditjen Bea CukaiPenyerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Papua Barat bersama Pj. Gubernur Papua Barat kepada Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah di Papua Barat.

Penyerahan DIPA dan TKDD ini dilakukan lebih awal sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung kelancaran dan percepatan pelaksanaan APBN 2023. Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menjelaskan APBN dan APBD memiliki peran yang sangat vital untuk pembangunan, kesejahteraan dan perekonomian. Oleh karena itu, harus dimanfaatkan kekuatan fiskal untuk membangun Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Papua Barat, Bayu Andy Prasetya, mengatakan APBN tahun 2023 dirancang utnuk menjaga pemulihan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19 ini. Di saat yang bersamaan, juga meningkatkan kewaspadaan dalam merespon gejolak global yang masih terus berlangsung.

Bayu turut menyampaikan data total alokasi APBD untuk Provinsi Papua Barat sebesar 29,83 Triliun Dengan rincian Rp 8,05 Triliun merupakan alokasi DIPA satuan kerja kementrian/lembaga lingkup Papua Barat dan Rp 21,78 Triliun, alokasi Dana Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

(Kominfo BPKP Pabar)