Survei Pendahuluan tentang Pengawasan Pemerintah pada Pencapaian Target RPJMN KI KSB

Mataram - Berperan dalam mendukung akuntabilitas pembangunan pencapaian target proyek RPJMN, RPJMD Provinsi, dan Program Prioritas Presiden untuk kemajuan dan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di kawasan Provinsi NTB, Jumat (2/7), Kepala Perwakilan BPKP NTB, Dessy Adin didampingi oleh Korwas APD Pujito Kusworo beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubenur Provinsi NTB.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas mengenai survei pendahuluan BPKP tentang Pengawasan Pemerintah pada Pencapaian Target RPJMN Pengembangan Kawasan Industri Kabupaten Sumbawa Barat.

Dibuka oleh Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariyadi, rapat tersebut juga dihadiri oleh para Stakeholder Pengembangan Kawasan Industri  Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Perwakilan BPKP NTB, Dessy Adin menyampaikan bahwa saat ini BPKP NTB akan mengawasi program lintas sektor terhadap Kawasan Industri KSB, diawali dengan survei pendahuluan untuk mendapatkan informasi strategi pengembangan dari seluruh Stakeholder dan bisnis prosesnya, serta penekanan khusus dalam pengawasan untuk memahami lebih baik terhadap tujuan dan risiko pengendalian.

“Tujuan kita sama, bagaimana Kawasan Industri ini beroperasi sesuai rencana untuk mengembangkan ekonomi KSB dan Multiplier Efect nya demi kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.

Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariyadi juga menyampaikan dengan adanya survei pendahuluan awal dari BPKP, diharapkan ada hasil yang menjadi referensi bagi kami untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam rangka mengambil momentum pemulihan ekonomi setelah Covid-19.

(Kominfo BPKP NTB)