BPKP Malut Siap Dampingi Kab. Pulau Taliabu pada Proses Perencanaan Tahun 2025

TERNATE (22/1/2023) - Proses perencanaan tidak dapat dipisahkan pada pembangunan pemerintah daerah. Perencanaan yang memadai dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembangunan, memperkuat akuntabilitas pemerintah daerah, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya.

Pada Senin (22/1/2024), Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pulau Taliabu Silfester S Wandan beserta jajaran berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara untuk berkonsultasi terkait perencanaan Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2025. Bappeda Kabupaten Pulau Taliabu ingin meningkatkan perannya dalam proses perencanaan terutama terkait penetapan indikator pada OPD agar selaras dengan perencanaan pemda. Pemerintah Kabupaten Taliabu juga ingin meningkatkan level maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dari level 1 ke level 3.

Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Albertus Mugi Susanto didampingi Rohman Sunarya selaku pengendali teknis dan Argi Hermansyah selaku ketua tim, menerima kedatangan tamu dan menyampaikan siap menjadi mitra kerja dalam mendampingi pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam proses perencanaan. Proses perencanaan yang baik dan manajemen risiko yang terintegrasi dengan perencanaan juga dapat meningkatkan level maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

(Kominfo BPKP Malut/Argi)