BPKP Maluku Utara Tingkatkan Efektivitas Tindak Lanjut Rekomendasi Strategis Melalui PERANAN KITA

Pengawasan BPKP terus diarahkan untuk mengawal area yang strategis baik secara nasional maupun daerah. BPKP juga harus terus memastikan pengawalan akuntabilitas dilaksanakan dengan kualitas terbaik sehingga benar-benar menciptakan value yang berharga untuk para pemangku kepentingan BPKP. 

Untuk meningkatkan value kepada pemangku kepentingan, BPKP perlu melakukan monitoring atas rekomendasi strategis yang telah disampaikan. Hal tersebut menjadi perhatian dari Koordinator pengawasan bidang Instansi Pemerintah Pusat, Daniel, di BPKP Provinsi Maluku Utara. Daniel dan Tim Bidang IPP menjalankan program Peningkatan Efektivitas Rekomendasi Strategis Hasil Pengawasan BPKP Terhadap Program Nasional Melalui Kolaborasi Lintas Sektoral (PERANAN KITA) yang bertujuan untuk membentuk Standard Operating Procedures (SOP)terkait monitoring/pendampingan pelaksanaantindak lanjut rekomendasi strategis.

Para pemimpin Instansi dan Organisasi Perangkat Daerah memberikan dukungannya terhadap program yang dijalankan tersebut. Dengan adanya SOP terkait monitoring/pendampingan pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi strategis, diharapkan dapat meningkatan komitmen nyata Pemerintah Daerah provinsi/kabupaten/kota, dan Pemerintah Desa dengan dukungan kementerian/lembaga melalui kolaborasi bersamadalam mencapai tujuan dan target atas Program Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara.

(BPKP Malut/Ika)