Alhamdulillah, Vaksinasi Dosis Pertama Untuk Pegawai BPKP Maluku Utara Berjalan Lancar

Ternate (15/3)  - Dalam rangka mendukung program pemerintah dan guna untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk seluruh pegawai pada pagi ini (15/3). Pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung selama empat jam dimulai pukul 09.00-13.00 WIT. Dalam Pelaksanaan Vaksinasi, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan tenaga medis ahli dari Puskesmas Kalumata.
 
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo. Dalam sambutannya, Aryanto menyampaikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas dan rombongan yang telah bersedia hadir untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di BPKP Maluku Utara. Aryanto berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya Maluku Utara. 
 
Dalam sambutannya,  Kepala Puskesmas Kalumata Hj. Atia Ishak menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP Maluku Utara yang telah bersedia untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Selanjutnya terdapat arahan terkait proses pelaksanaan vaksinasi dari Baby Shinta Dewi Kaisupy. Dalam arahannya, dokter Baby menyampaikan bahwa Vaksin yang digunakan yaitu Vaksin Sinovac, sebelum melaksanakan Vaksinasi para peserta vaksin dapat melakukan screening yang meliputi tes gula darah, tekanan darah, suhu tubuh, dan daftar riwayat penyakit. Apabila peserta telah memenuhi syarat makan boleh dilakukan Vaksinasi. Setelah di vaksin, peserta vaksin akan dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak bereaksi makan peserta tersebut mendapatkan sertifikat. 
 
Pemberian Vaksin yang pertama diberikan kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo dan dilanjutkan oleh Koordinator Pengawasan, struktural, dan para pegawai BPKP Maluku Utara. Setelah divaksi, Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara memberikan testimoni. Dalam testimoninya, Aryanto menyampaikan vaksin ini tidak sakit, vaksinnya insya Allah aman dan halal. Lalu, Aryanto menyampaikan alhamdulillah badan menjadi lebih sehat setelah di vaksin. (Kominfo BPKP Malut/April/Rony)