Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Kakanwil Kemekumham Kunjungi BPKP Malut

Ternate (13/01) - Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara M. Adnan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Raymond J.H.T , Kadiv Keimigrasian Fillianto Akbar, dan Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo. Kedatangan mereka disambut baik oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo didampingi oleh Koordinator Pengawasan (Koorwas) Bidang IPP Roni Medison. Kunjungan ini berlangsung pada pukul 10.00 - 11.00 WITdan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Pada awal perbincangannya, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku Utara M. Adnan memperkenalkan dirinya sebagai Kakanwil yang barumenggantikan Husni Thamrin yang dipindah tugaskan di Kanwil Kemenkuham Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnnya, M. Adnan menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus meminta pendampingan kepada BPKP terkait maturitas SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah)dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Lanjutnya, M.Adnan menyampaikan bahwa SPIP merupakan target kinerja yang harus dipenuhi Kanwil Kemenkumham Malut. Diharapkan pendampingan dari BPKP dapat meningkatkan akuntabilitas dan kinerja jajaran Kanwil.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Aryanto Wibowo menyatakan siap mendamping dalam rangka mengawal akuntabilitas tata kelola pemerintahan. Lanjutnya Aryanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan koordinasi Kakanwil M Adnan dan rombongan, karena menurutnya, kolaborasi menjadi hal yang penting dalam memperkuat pelaksanaanpengelolaankeuangan dan pembangunan kementerian/lembaga.Aryanto juga mengharapkan bahwa sinergitas ini dapat selalu terjalin. (Kominfo BPKP Malut/April)