BPKP Maluku Ikuti Pembukaan HUT ke-40 BPKP, Usung Tema “Adaptif Bernilai”

AMBON (10/3) – Jelang empat dekade, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menggelar acara Pembukaan HUT ke-40 BPKP yang dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh perwakilan BPKP se-Indonesia, termasuk Perwakilan BPKP Provinsi Maluku yang mengikuti jalannya kegiatan secara daring, Jumat (10/3).

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh secara resmi membuka rangkaian HUT ke-40 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang mengusung tema “Adaptif Bernilai” di Auditorium Gandhi, Kantor Pusat BPKP, Jakarta. Kegiatan tersebut menurut Yusuf Ateh merupakan momentum untuk merefleksikan kembali transformasi BPKP menjadi organisasi yang semakin matang dalam pengawasan keuangan dan pembangunan di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf Ateh memberikan apresiasi kepada seluruh insan BPKP baik yang berada di pusat maupun perwakilan BPKP di daerah yang selama ini telah bekerja keras mengawal akuntabilitas serta membangun dan menjaga citra BPKP hingga penjuru negeri. Tak lupa, Yusuf Ateh mengingatkan kembali untuk selalu menjaga integritas.

Yusuf Ateh juga menekankan bahwa banyak perbaikan yang dilakukan di BPKP, namun BPKP juga harus selalu berbenah menjadi organisasi yang semakin berkembang dan memberi makna. “BPKP harus dapat membaca perubahan lingkungan strategis, mendorong perubahan sehingga membawa manfaat untuk masyarakat,” Ungkap Ateh.

Pada momen bahagia tersebut, Yusuf Ateh juga memotivasi para pegawai untuk terus meningkatkan kreativitas dan menjadikan rangkaian HUT sebagai ajang meraih kebahagiaan melalui kesenian dan olahraga.

Kegiatan pembukaan rangkaian HUT ke-40 BPKP ini turut diikuti oleh perwakilan BPKP se-Indonesia secara daring, tak terkecuali Perwakilan BPKP Provinsi Maluku. Meskipun tanpa kehadiran Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi yang saat ini tengah menunaikan ibadah umroh di tanah suci, namun tak menyurutkan semangat para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku untuk tetap khidmat dan antusias mengikuti jalannya acara pembukaan HUT ke-40 BPKP via zoom dari ruang aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

 

 

(Kominfo BPKP Maluku/AKB)