Pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Bandar Lampung - Selasa (8/11) Pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dilaksanakan di Gedung Mahan Agung, Rumah Jabatan Gubernur Lampung. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan dihadiri oleh mitra Perwakilan BPKP Provinsi Lampung baik Kepala Daerah (Bupati/Walikota), Ketua DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD, dan pimpinan BUMN dan BUMD di Provinsi Lampung.

Suyarsih Fifi Herwati, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung menggantikan Sumitro yang telah menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dan berhasil membawa kehadiran BPKP menjadi kian bermakna selama periode 2020 sampai dengan 4 Oktober 2022. Dalam acara pengukuhan ini, Gubernur Lampung, Arinal Djuanaidi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Lampung karena telah banyak membantu mengawal pengelolaan keuangan, tata kelola BUMD, dan tata kelola pemerintahan dengan baik. Pembangunan di Provinsi Lampung akan terus berjalan, bahkan pertumbuhan ekonomi di Lampung cukup tinggi, sehingga dukungan dari BPKP masih sangat diharapkan untuk mewujudkan Lampung Berjaya. Gubernur menyampaikan selamat kepada Suyarsih Fifi Herwati atas jabatan baru yang disandang dan berharap kerja sama serta kolaborasi dapat terus dipertahankan, terjalin maksimal, dan BPKP selalu hadir bermanfaat.

Selain Gubernur Lampung, turut hadir dan memberikan sambutan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanullang.  Ucapan terima kasih dan penghormatan disampaikan kepada Gubernur Lampung karena telah berkenan melaksanakan pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Kehadiran para tamu undangan yang berkenan hadir merupakan sinyal bahwa BPKP dan seluruh aparat pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah Provinsi Lampung berkomitmen untuk bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berintegritas, akuntabel dan fokus pada pelayanan masyarakat. Semoga komitmen dan semangat ini dapat senantiasa kita jaga demi keberhasilan pembangunan bangsa.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung berkesempatan menyampaikan sambutan. Sebelumnya, Sumitro Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung periode 2020-2022 juga berkesempatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Fifi, Kepala Perwakilan menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada Gubernur Lampung yang telah berkenan menyelenggarakan acara pengukuhan dan serah terima jabatan, serta kepada Sumitro atas dedikasinya selama ini. Selama kepemimpinan Sumitro manfaat BPKP sangat dirasakan oleh Provinsi Lampung dan pastinya akan dilanjutkan dalam kepemimpinan Fifi.

Menjadi seorang Kepala Perwakilan tidaklah mudah untuk mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan. Sinergi dan kolaborasi sangat diharapkan dan dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan stategis dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

Humas BPKP Lampung