66 Tahun Hulu Sungai Selatan : “Alhamdulillah Tabukti Maju, Balangkar Banuaku”

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Wakil Bupati HSS, Sekda HSS, Anggota DPRD Kalseldan DPRD HSS, beberapa Bupati/Wakil Bupati se-Kalsel,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel dan HSS,  Kepala BPKP Kalseldalam hal ini diwakili Lahmudin & Aditya Rahman Adil (Dalnis & PFA bidang APD), beberapa Kepala Instansi Vertikal, seluruh kepala SKPD Pemkab HSS,beberapa Pimpinan Perusahaan di wilayah HSS, beberapa mantan pimpinan HSS dari masa ke masa,alim ulama, dan berbagai lapisan masyarakat.

Kabupaten yang telah menginjak usia lebih dari setengah abad ini terus berbenah diri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Achmad Fikry yang menjabat sebagai Bupati HSS semakin menggalakkan berbagai program kerjadan pembangunan demi menyejahterakan masyarakatnya di Kabupaten HSS baik skala daerah, nasional ataupun internasional.

Achmad Fikry memfokuskan program kerjanya dalam program bidang kesehatan, pendidikan, reformasi birokrasi, penataan ruang dan lingkungan hidup, pembangunan fisik dan pembangunan manusia, perkembangan kehidupan keagamaan yang lebih religius, penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan sosial, pembangunan dan pengembangan pertanian, serta peningkatan potensi pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Berbagai pencapaian dan penghargaan Kabupaten HSS di tahun 2016 diantaranya kembali meraih opini WTP,  SAKIP HSS raih predikat B, meraih anugerah Adipura Buana tahun 2016 Kategori Kota Kecil, penghargaan Manggala Karya Kencana (Pembangunan Kependudukan), penghargaan Bakti Koperasi, penghargaan Kawastra Pawitra (penyelenggaraan program penyiapan calon kepala sekolah), serta program “si Midun ke Faskes” menembus top 35 inovasi pelayanan publik tahun 2016. Selain itu

Selama ini Kabupaten HSS mengandalkan sektor pertanian sebagai tulang punggung perekonomian, oleh karena itu Achmad Fikry juga ingin mengenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar lebih bisa dikenal wisatawan lokal maupun manca negara. Dengan majunya bidang pariwisata, nantinya akan meningkatkan perekonomian warga Hulu Sungai Selatan karena banyaknya pelancong yang berwisata. Dalam hal ini lokasi pariwisata di kecamatan Loksado dan sekitarnya menjadi wisata unggulan untuk di maksimalkan diantaranya melalui program pemberian transportasi setiap akhir pekan untuk menuju wilayah tersebut pada awal 2017.

Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel, yang membuka sambutannya dengan mengajak para hadirin untuk bersholawat, menyampaikan dalam sambutan bahwa HSS sebagai Kabupaten yang religius untuk meningkatkan kesadaran beragama bukan hanya pada pengimpelementasian setiap program saja, tetapi meresap dalam setiap lapisan masyarakat, Gubernur bangga ada putra HSS berprestasi yang sudah menjadi hafidz skala internasional serta beberapa putra HSS yang telah meraih penghargaan baik secara nasional atupun internasional dalam berbagai bidang.HSS baik aparatur pemerintahan ataupun masyarakatnya  diharapkan untuk berkinerja lebih baik meneruskan pencapaian yang ada yang telah baik kedepannya. (Humas BPKP Kalsel – Lah.ARA.as)