Value Based Audit Tematik Bawa BPKP Kalbar Raih Juara III pada PKN I

PONTIANAK (14/8) – Berhasil meraih juara III pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LVI Tahun 2023 dengan value based audit tematik, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk kerja keras dan kontribusi pegawai dalam menjalankan value based audit tematik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto dalam kegiatan Doa Pagi Bersama pada Senin, 14 Agustus 2023, di Halaman Belakang Gedung A Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak.

Ayi menyebutkan prestasi ini merupakan hadiah bagi Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. “Ini kebanggaan bagi kita semua, terima kasih atas kerja kerasnya, apresiasiasi saya yang setinggi-tingginya bagi perwakilan ini yang luar biasa yang mampu meraih juara ke 3,” ujarnya.

“Value Based Audit ini merupakan hasil karya Bapak Ibu sekalian. Saya hanya mengarahkan, saya hanya memberikan arahan saja, membuat konsep, menerjemahkan konsep sampai ke bagaimana praktiknya tapi yang mempraktikan Bapak Ibu sekalian,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan juga menyampaikan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat patut berbangga dikarenakan value based audit tematik ini sudah disetujui oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pusat Bidang Polhukam PMK Bapak Iwan Taufiq Purwanto menjadi Peraturan Deputi dan untuk Peraturan Badannya mungkin akan dikeluarkan pada tahun depan, sehingga akan diterapkan di Perwakilan BPKP seluruh Indonesia.

Untuk itu, Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan untuk bersiap apabila ditugaskan menjadi narasumber terkait bagaimana menerapkan value based audit tematik tersebut.

Tak hanya itu saja, dalam kegiatan yang dipandu oleh Bidang IPP tersebut, Kepala Perwakilan juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk menjaga kesehatannya, dikarenakan pada saat ini Pontianak sedang dilanda cuaca yang kurang mendukung yang disebabkan kebakaran lahan. (FW/HAP)