Peran Inspektorat sangat penting sebagai motor penggerak SPIP disamping komitmen pimpinan

Selain Condro, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP sebagai Penanggungjawab PIU Grand IDF No. TF096644, Alphonsa Animaharsi dan Inspektur Kota Magelang, Lukman yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Kota Magelang, yang berhalangan hadir.


“Dengan diklat ini diharapkan dapat dihasilkan persamaan persepsi antar sesama inspektorat dalam memberikan nuansa di daerahnya masing-masing sehingga dapat “memperbagus” penyelenggaraan pemerintahan”, harap Lukman dalam sambutan singkatnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ani yang sekaligus membuka acara. Ani begitu bangga dan salut terhadap semua peserta yang begitu bersemangat dan antuasias dalam mengikuti Diklat ini.


“Saya harap tidak hanya Jakarta Baru atau Indonesia Baru yang akan hadir di negara kita, tetapi Inspektorat-inspektorat baru juga akan bermunculan dengan adanya diklat ini”, kata Ani dalam mengawali sambutannya.


Selanjutnya, Ani juga menekankan bahwa dalam bekerja kita tidak cukup hanya menjadi pegawai yang pandai, tetapi harus menjadi pegawai yang kreatif.


“Yang diminati pemimpin pada jaman sekarang adalah pegawai yang kreatif, tidak cukup dengan yang pinter saja”, sambung Ani.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Amarta Hotel Puri Asri, Magelang ini direncanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 24 Oktober 2012, diikuti oleh 13 Inspektorat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sejumlah 28 peserta dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah sejumlah 3 peserta. [Humas BPKP Jateng - Jokmul]