Diskusi Panel Mewujudkan Sinergi Antar-Aparat Penegak Hukum dan Instansi Terkait (Hakordia)

Turut hadir Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk memberikan Keynote Speech diawal pembukaan diskusi panel dan Pimpinan KPK RI Nurul Ghufron. Adapun panelis dalam acara tersebut, Direktur Penyidikan KPK Setyo Budianto, Direktur Tipidkor Bareskrim Polri Brigjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Auditor Utama Investigasi BPK RI Herry Subowo, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, dan Direktur Analisis dan Pemeriksaan PPATK. Diskusi Panel dimoderatori oleh Mochammad Farisi Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi.



Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi menjelaskan materi antara lain, kondisi dan risiko yang dihadapi BPKP/APIP dalam pemberantasan korupsi, usulan governansi kolaboratif dalam pemberantasan korupsi, dan peningkatan aksi kolaboratif dalam pemberantasan korupsi. Dalam clossing statementnya Agustina Arumsari menambahkan bahwa penting untuk menjadikan arahan Presiden pada Rakornas Pengawasan Intern 2020 menjadi visi bersama dalam pemberantasan korupsi dan menjadikannya sebagai cara meningkatkan efektivitas pemberantasan korupsi.



Diharapkan dengan kegiatan diskusi panel tersebut dapat merumuskan penyelesaian masalah dan hambatan dalam mewujudkan counterpartner antar Aparat Penegak Hukum (APH) yang kondusif sehingga pemberantasan terlaksana efektif, efisien, terkoordinasi, dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

#BPKP
#BPKPHadirBermanfaat
#DBI