BPKP Menjadi Narasumber dalam Bimtek Operator Siskeudes bagi Pengelola Dana Desa Tahun 2018

 

Senin, 12 Februari 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Bimtek Operator Siskeudes bagi Pengelola Dana Desa Tahun 2018 dengan BPKP sebagai Narasumber.

Bimtek Operator Siskeudes bagi Pengelola Dana Desa Tahun 2018 dilaksanakan di Aula Dinas PMD Kabupaten Gorontalo yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Supriyadi dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Gorontalo, Nawir. Acara dilaksanakan  mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Februari 2018 yang diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Sekretaris Desa, Bendahara dan Operator Siskeudes yang berasal dari 17 Desa di Kabupaten Gorontalo. Acara dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Gorontalo yang dalam arahannya  Pemda mengharapkan Dana Desa menjadi lebih efektif dengan adanya pendampingan BPKP, dalam pelaksanaannya akan tetap berkoordinasi dengan BPKP berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa dan penerapan Aplikasi Siskeudes. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang memberikan arahan dalam cara tersebut menjelaskan bahwa BPKP membantu Presiden dalam hal Monitoring Pembangunan Nasional, Penerimaan Fiskal, Governance System termasuk di dalamnya penggunaan Aplikasi Siskeudes.

Acara ini juga dilaksnakan untuk mengawal 10 (sepuluh) desa sampel penerapan Padat Karya Tunai oleh Presiden Jokowi agar dalam pelaksanaannaya sesuai ketentuan.

 

--Glen Davies Siwu--