BPKP Gorontalo Melakukan Koordinasi Pengawasan ke Kabupaten Gorontalo Utara

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Supriyadi didampingi oleh Korwas JFA Bidwas APD melakukan koordinasi pengawasan sekaligus perkenalan Kepala Perwakilan BPKP dengan Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Perkenalan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang baru kepada Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan di tempat terpisah. Pagi hari terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara di Kwandang, sedangkan pertemuan dengan Bupati Gorontalo Utara dilakukan siang hari di rumah pribadi Bupati Gorontalo Utara.

Pada pertemuan tersebut Bupati dan Sekda Kabupaten Gorontalo Utara menerima dan menyambut dengan baik kehadiran BPKP dan mengaharapkan agar terus dilakukan pendampingan oleh BPKP. Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai hal-hal yang dapat mengganggu meraih Opini WTP antara lain seperti Akuntabilitas Dana BOS, Permasalahan PUDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum), Permasalahan di RSUD dan Permasalahan Daerah lainnya. Selain itu akan dilakukan upaya bersama untuk dapat meningkatkan jumlah persentase tindak lanjut atas rekomendasi BPK RI.

-Glenn Davies Siwu-