Nilai Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo Sangat Tinggi

Pemerintah Kota Gorontalo telah melaksanakan Pemaparan Hasil Evaluasi Kinerja Pentelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Kota Gorontalo atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2015, yang bertempat di Bantayo Lo Yiladiya Kota Gorontalo 3/10/16. Kegiatan tersebut di koordinasikan bersama Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dan Inspektorat Provinsi Gorontalo. Langkah ini merupakan suatu  usaha Pemerintah Kota Gorontalo dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo oleh Walikota Marten Taha.

Pemaparan hasil evaluasi LPPD tersebut dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo,Ak dan Inspektur Provinsi Gorontalo Ahmad Rosadi Sambas yang dihadiri langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, Inspektur Kota Gorontalo Nuryanto,Ak dan Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se Kota Gorontalo.

Hasil penilaian Tim Daerah terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kota Gorontalo memperoleh skor 3,6250 atau kategori Sangat Tinggi dari skor tertinggi dengan poin 4. Namun masih ada beberapa indikator kinerja yang masih harus dilakukan perbaikan karena nilainya sangat rendah yakni ratio antara Petugas Satpol PP dengan Penduduk yg memperoleh IKK Silpa terhadap Jumlah Pendapatan dan realisasi Pendapatan Asli Daerah yang masing-masing IKK memperoleh skor 1 (satu) atau kategori rendah.

Walikota Marten Taha dalam sambutannya sangat mengapresiasi hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Daerah EKPPD Provinsi Gorontalo dan kedepan Pemerintah Kota Gorontalo akan tetap dipertahankan bahkan akan lebih ditingkatkan lagi kinerja Pemerintah Kota Gorontalo dan beliau berharapan agar hasil evaluasi tersebut mempunyai korelasi langsung dengan kondisi di lapangan,jelas Marten Taha.

Terima kasih
HUMAS BPKP GORONTALO