Mewujudkan Good Governance melalui Reformasi Birokrasi dan SPIP

Senin, 17 Januari 2011, bertempat di Auditorium Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta I, Jalan Pramuka 33 Jakarta Timur, telah diadakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dengan tema “Mewujudkan Good Governance melalui Reformasi Birokrasi dan SPIP” oleh Sekretais Utama BPKP merangkap PT Deputi Investigasi selaku deputi pembina, Suradji, Ak,MM. Acara dihadiri Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta I, Mulyana, Ak, Pejabat struktural, Pejabat Fungsional dan staf di Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta I. Reformasi Birokrasi merupakan perbaikan tata kelola pada masing-masing instansi melalui penyempurnaan organisasi, Job Description, Standar Operating Procedure, yang akan dilakukan sesuai kondisi masing-masing instansi.

Sosialisasi Reformasi Birokrasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan citra BPKP. Kepercayaan masyarakat akan terus meningkat, bila masyarakat telah memahami Tuppoksi dan Kinerja BPKP yang dilaksanakan secara profesional, penuuh integritas, etika, disiplin, komitmen yang dilandasi SPIP sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Keberadaan BPKP sangat dibutuhkan pemerintah untuk mewujudkan Good Governance, meningkatkan pelayanan publik dan pemberantasan KKN.

Di akhir Sosialisasi, Suradji, Ak, MM menambahkan bahwa dengan ditandatanganinya Perpres 77 thn 2010 tantang Tunjangan Kinerja oleh Presiden menadakan bahwa Presiden masih percaya dan memerlukan BPKP.(Rk/TU/Humas DKI1)