Peran PT Taspen Untuk Pegawai Yang Akan Pensiun dan Yang Masih Lama Pensiun

Jakarta (31/03/2022), bertempat di Library Café BPKP DKI Jakarta judul berita tersebut menjadi topik bahasan pada agenda kegiatan Library Café BPKP DKI Jakarta. Kegiatan ini dapat diakses oleh seluruh pegawai Unit Kerja BPKP secara daring melalui aplikasi zoom meeting.  Acara dibuka dengan persembahan lagu-lagu dari penyanyi dan pemusik LC BPKP DKI Jakarta dan Puslitbangwas serta tarian adat Betawi oleh karyawati BPKP DKI Jakarta, berkolaborasi dengan pelajar/mahasiswa magang.  Dilanjutkan sambutan Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta, Samono.

“PT Taspen saat ini mengelola peserta dengan jumlah 6.804.814 yang terdiri dari PNS aktif sebanyak 4.049.713 peserta dan sebanyak 2.755.101 para pensiunan” demikian yang disampaikan Branch Manager PT Taspen KCU Jakarta, Kuspriyani.  Produk PT Taspen berupa asuransi Tunjangan Hari Tua (THT), program PENSIUN, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan asuransi Jaminan Kematian (JKM), program yang kesemuanya bermanfaat bagi para pensiun dalam menjalani kehidupan hari tuanya. Pada kesempatan ini Kuspriyani menyampaikan produk Taspen berupa Asuransi Taspen Dwiguna Sejahtera untuk perlindungan jiwa dan kecelakaan, dengan premi Rp. 5 sampai dengan 10  juta, dengan masa asuransi 5 tahun.

Disamping produk PT Taspen, disampaikan juga produk produk kerjasama antara PT Taspen dan Bank Mandiri yaitu PT Bank Mandiri Taspen atau disingkat Bank Mantap, yang disampaikan oleh Pande Putu Rambiawan, berupa kemudahan layanan perbankan bagi para pensiun, diantaranya produk tabungan tanpa biaya administrasi, saldo mengendap Rp. 0,-, tanpa biaya administras ATM regular/plus/bulan, biaya tutup tabungan dan biaya ganti buku tabungan, serta fasilitas kemudahan lainnya.  Bank Mantap juga memberikan program yang menarik, diantaranya bagi para pensiun yang hobby memasak dan menggerakkan perekonomian berbasis kuliner dari dapur dapat bergabung dalam Mantap Cooking Club. Selain itu ada  pendidikan kewirausahaan dan mentoring  bagi pensiunan yang ingin berwirausaha dapat bergabung pada program kegiatan Warung Mantap Sejahtera dan masih banyak program-progam lainnya bagi kesejahteraan para pensiunan.