Penerapan GCG akan meningkatkan Kinerja dan Nilai Perusahaan

Rabu, 7 Oktober 2015, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Bonny Anang Dwijanto, beseerta staf menghadiri Focus Group Discussian(FGD) dengan Topik  Penerapan GCG di BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

FGD diselenggarakan di Puteri Duyung Cottage, Ancol Jakarta, oleh Badan Usaha Milik Daerah dan Penanaman Modal dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Gatot Darmasto, Jajaran Direksi dan Komisaris BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Materi GCG disampaikan Tim GCG BPKP Pusat, I Nyoman Sardiana dan Anne Florence Saragih.

I Nyoman Sardiana dan Anne Florence Saragih dalam paparannya mengungkapkan permasalahan yang melatarbelakangi urgensi implementasi GCG, mengapa perusahaan harus ber-GCG, serta apa dan bagaimana ber-GCG.

Kunci sukses penerapan GCG bersumber dari internal berupa restrukturisasi internal dengan pembenahan budaya kerja dan perbaikan regulasi. Komitmen dari organ perusahaan dan seluruh karyawan, serta implementasi secara simultan dan konsisten. Selain itu, faktor eksternal tidak kalah penting seperti regulasi yang mendukung implementasi GCG yang disertai law enforcement serta depolotisasi perusahaan dan mendorong agar lebih independen.(BI/Humas DKI)