Aksi Donor Darah BPKP Provinsi Gorontalo

Dalam rangka hari ulang tahun ke 40 Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan PMI Provinsi Gorontalo menyelenggarakan aksi donor darah bertempat di library cafe Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Turut menyumbangkan darahnya adalah Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila, Kabag Umum, para Koordinator Pengawasan, Para Subkoordinator, serta sebagian pegawai dan PPNPN Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Donor darah menjadi kegiatan rutin 3 bulanan di Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dan berikutnya akan dilaksanakan pada bulan agustus 2023.

Donor darah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, donor darah juga bermafaat bagi kesehatan tubuh pendonor seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, hipertensi. Dengan melakukan donor darah secara rutin dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.