Dalam Rangka P3DN, BPKP Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Bendungan Bulango Ulu

Gorontalo(18/10) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) merupakan upaya pemerintah secara terus menerus untuk pemulihan ekonomi nasional. Keberhasilan tersebut perlu didukung oleh semua pihak.

Salah satunya Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalomelakukan pengawasan terhadap Proyek Pembangunan Bendungan Bulango Ulu yang terletak di Kabupaten Bone Bolango.

Heru Tarsila selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo beserta tim melakukan kunjungan lapangan dan reviu langsung atas Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri(P3DN) proyek pembangunan Bendungan Bulango Ulu pada Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, dengan didampingi oleh PPK Satuan Non Vertikal Tertentu(SNVT) Dedy F. Nadjamudin.

Sejalan dengan harapan pemerintah, proyek-proyek yang dilaksanakan dalam pengadaan memaksimalkan penggunaan barang/jasa dari dalam negeri. Penilaian penawaran peserta pengadaan barang/jasa tidak hanya dari segi teknis dan harga namun juga dari tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang dikandung. Seperti memanfaatkan tenaga kerja dan material serta peralatan yang digunakan didalam proyek bendungan Bulango Ulu menggunakan produk dalam negeri.

Tak hanya itu implementasi program P3DN akan memberikan ruang bagi industri nasional untuk meningkatkan kapasitas produk serta kualitas barang/jasa yang dihasilkan sehingga mampu bersaing secara mandiri di pasar internasional. 

(kominfobpkpgorontalo/bidangipp/ra)