Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Semester I Tahun 2022

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dan jajaranya berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2022.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Heru Tarsila didampingi oleh Kepala Bagian Umum Jetro P Sagala dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Ade Priyanto. Kaper dan jajaran di terima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang mewakili Gubernur di dampingi oleh Inspektur Provinsi Gorontalo Sukril Gobel.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2022. Sekda Darda Daraba menyambut secara hangat kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo dan Jajaran.

Materi yang disampaikan Kaper BPKP Gorontalo yaitu tentang Pengawasan Reformasi Pembangunan SDM, Pengawasan Penguatan Infrastruktur, Pengawasan Kuantitas Akuntabilitas Keuangan Negara/Daerah, Pengawasan Penguatan Pemulihan Ekonomi, Penguatan Good Goverment and Clean Goverment. selain itu Kaper menjelaskan juga tentang Pengawasan atas Isu Strategis Nasional yang merupakan Agenda Prioritas Pengawasan di Pemerintah Daerah.

Heru Tarsila berharap dengan adanya Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2022 yang dihasilkan oleh BPKP Provinsi Gorontalo dapat bermanfaat dan menjadi gambaran kinerja pengawasan BPKP Provinsi Gorontalo selama periode Semester I Tahun 2022.

Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo karena telah menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2022 serta berharap BPKP dan Pemerintah Provinsi Gorontalo agar terus meningkatkan kerjasama yang selama ini telah dibangun.

Diskusi hangat dan interaktif ini berlangsung hampir selama lebih dari satu jam. Pembahasan yang mengalir ini mengakibatkan beberapa kali ajudan harus mengingatkan bahwa Sekda sudah ditunggu di acara seremonial berikutnya.