Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo

Acara diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil tanggal 10 februari 2015 dan Surat Sekretaris Utama BPKP Nomor : S-1412/SU/02/2015 tanggal 22 juni 2015 tentang persetujuan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional auditor menjadi pegawai negeri sipil dan Keputusan Kepala Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil tanggal 10 Desember 2018 dan Surat Sekretaris Utama BPKP Nomor : S-189/SU/02/2019 tanggal 24 Januari 2019 tentang persetujuan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional auditor menjadi pegawai negeri sipil dibacakan oleh Sdri. Sri Kalsum Lihu. Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Pengambilan sumpah dilakukan di depan Rohaniawan yang ditunjuk serta di hadapan saksi – saksi yaitu Bapak Sigit Juli Hendriawan selaku Koorwas P3A dan Bapak Akhmad Muzakki selaku Kassubag Keuangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Tonny Royke J. Supt, Koorwas APD Bapak Glenn Davies Siwu, Koorwas Investigasi Bapak Muchtazar, Kassubag Kepegawaian dan Umum Bapak Nur Rahman, serta seluruh Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Bapak Supriyadi pertama-tama mengucapkan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik. Adanya acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan  titik awal dari karir seorang PNS. Dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS diharapkan akan menambah semangat dan motivasi kerja menjadi lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi, dan seluruh jajaran BPKP RI mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah mengucapkan sumpah dan dilantik pada hari ini. Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara secara resmi sebagai PNS dapat meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemanjuan organisasi yang kita cintai ini. “,  ujar Kaper BPKP Gorontalo.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Bapak Supriyadi menyampaikan kepada seluruh pegawai yang hadir bahwa pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikrar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk mentaati segala aturan yang berlaku. Beliau juga menyampaikan bahwa sumpah ini tidak hanya diucapkan dihadapan kita semua yang hadir disni, namun juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Acara pelantikan tadi pagi diakhiri dengan pemberian selamat kepada para pegawai negeri sipil yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.