BPKP Malut Gelar Aksi Berbagi Takjil

Ternate (02/04/2024) - Berbagi rezeki dengan memberikan makanan untuk orang yang berpuasa adalah suatu kegiatan yang dimuliakan oleh Allah S.W.T. Seperti yang telah dijelaskan dalam Hadits Riwayat  Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192. At Tirmidzi yang menjelaskan "Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” 
 
Pada hari Selasa (02/04/2024), Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan aksi berbagi takjil gratis di Bulan Ramadhan 1445 H. Aksi berbagi takjil gratis mengusung tema "mewujudkan cinta dengan berbagi dan memberi."
 
Kegiatan ini dilakukan oleh para pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dengan berbagi 300 kotak takjil kepada masyarakat yang berlalu lalang di depan kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara pada saat menjelang waktu berbuka puasa.
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Bapak Tri Wibowo Aji. Dalam sambutannya, Bapak Aji menyampaikan bahwa aksi berbagi takjil ini merupakan kegiatan yang mulia untuk berbagi rezeki kepada sesama. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar, serta semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.