BPKP Malut Mewujudkan Cinta dengan Berbagi dan Memberi

Ternate (30/03/2024) - Berbagi di bulan Ramadan membawa keberkahan bagi orang yang mensedekahkan sebagian hartanya. Seperti yang tercantum dalam QS Ali Imran ayat 134 yang artinya “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS Ali Imran: 134)
 
Pada bulan yang penuh berkah ini, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melakukan kegiatan penyaluran Zakat, Infaq, dan sedekah, serta pemberian santunan anak Yatim pada Sabtu (30/03/2024). Penyaluran ini dilaksanakan di Kantor LAZNAS Yakesma Maluku Utara.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Bapak Tri Wibowo Aji. 
 
Sebanyak 15 paket sembako dan beberapa uang tunai diberikan kepada 15 Anak Yatim dan Piatu. Zakat, Sedekah, dan Infaq berasal dari pegawai dan keluarga pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Manajemen BPKP Maluku Utara, Ketua Penyelenggara BPKP Berbagi,  panitia BPKP Berbagi, dan Ibu Dharma Wanita Persatuan BPKP Maluku Utara. 
 
Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Yakesma untuk membantu para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dalam penyaluran Zakat, Sedekah, dan Infaq. Bapak Aji berharap dengan penyaluran melalui Yakesma akan lebih tepat sasaran sesuai ketentuan syariat Islam.
 
Sementara ketua Yakesma menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada BPKP yang telah mempercayai Yakesma dalam penyaluran Zakat, Sedekah, dan Infaq. Selanjutnya, Ketua Yakesma menyampaikan bahwa BPKP telah secara rutin melakukan penyalurannya melalui Yakesma sejak 2018. Dengan penyaluran ini di bulan ramadhan semoga mendapatkan keberkahan dan amal ibadah.
 
(Kominfo BPKP Malut/April)