Sinergi Pengawasan BPKP Malut Dan Itwasda Polda Maluku Utara di Bumi Moloku Kie Raha

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan kerja Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara Kombes Pol Eko Trisnanto, S.H pada Kamis siang (9/6/2022). Kedatangan Irwasda dalam kesempatan ini didampingi oleh Inspektur Bidang (Irbid) AKBP M. P. Sitanggang, SIK. Saat kunjungannya, Irwasda disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto di ruang kerjanya didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP Daniel dan Pengendali Teknis Didi Permana.

Mengawali perbincangan, Irwasda Polda Malut Kombes Pol Eko Trisnanto, S.H menyampaikan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait beberapa pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Itwasda Polda Malut bersama dengan BPKP Maluku Utara. Dalam hal ini, Eko mengapresiasi kinerja BPKP khususnya dalam melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid 19.  Irwasda juga menyampaikan bahwa Polda Malut tahun ini mendapatkan penugasan untuk melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga perlu mendapatkan saran dari BPKP.  Karena Tim BPKP Malut saat ini juga sedang merencanakan evaluasi terhadap realisasi penyaluran bantuan sosial,  disepakati bahwa Tim Inspektorat Polda Malut akan bergabung untuk melihat dan mempelajari proses evaluasi terhadap realisasi penyaluran bansos.

Lanjutnya, Irwasda menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu mereka mengikuti video conferencedengan Kepala Polri, Kepala BPKP dan para Deputinya serta Kepala LKPP terkait dengan  peningkatan penggunaan produk dalam negeri(P3DN).  Menindaklanjuti hal tersebut,  Eko ingin berkoordinasi lebih lanjut dan memintapendampingan BPKP terkait P3DN tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Malut yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi Covid 19 dan kepada jajaran Itwasda Polda Malut yang ikut membantu pengawasan pelaksanaan vaksinasiCovid 19.

Selain itu, Edy juga menyampaikan bahwa BPKP akan selalu siap mendampingi pengawasan yang dilakukan oleh ItwasdaPolda Maluku Utara.

 

(Kominfo BPKP Malut/April)