BPS Provinsi Malut Apresiasi BPKP Malut Atas Pendampingan Maturitas SPIP

Sore ini (14/01/2022) Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto bersama Koordinator Pengawasan Bidang APD Safi' Mahmud dan Kepala Bagian Tata Usaha Zulkifli berkunjung ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku Utara . Kedatangan Edy beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala BPS Provinsi Maluku Utara Aidil Adha dan pejabat fungsional di lingkungan BPS Malut. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan diri Edy Suharto sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang baru. 

Pada awal perbincangan Aidil mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada Kaper BPKP Malut beserta rombongan yang telah berkunjung di Kantor BPS Provinsi Malut. Selanjutnya, Aidil menyampaikan apresiasi kepada BPKP atas pendampingan kepada BPS Malut terkait Maturitas SPIP pada tahun 2021. Selain itu, Aidil ingin BPKP Malut tetap dapat mendampingi BPS Malut terkait Maturitas SPIP di tahun 2022 agar dapat mendapatkan predikat WBK/WBBM di tingkat Kememterian Lembaga yang biasa diberikan Kemenpan RB. Tak hanya itu saja Aidil berharap dengan pergantian pejabat ini, BPS Provinsi Malut dan BPKP Malut dapat bersinergi terkait pengawasan di Provinsi Maluku Utara. 
 
Menanggapi hal tersebut, Kaper BPKP Malut menyampaikan kesiapan tim BPKP Malut untuk dapat mendampingi BPS terkait Maturitas SPIP serta pencapaian predikat WBK/WBBM. Selain itu, Edy juga menyampaikan kesiapan untuk dapat bersinergi dengan BPS Malut terutama terkait data-data yang mendukung Program Prioritas Pengawasan Daerah seperti Pengawasan Pembangunan Kota Baru Sofifi dan Pengawasan Tol Laut. Data-data ini berupa perkembangan kondisi yang terkait dengan Pembangunan Kota Baru Sofifi, data-data jumlah penduduk Kota Sofifi, dan lain sebagainya.
 
(Kominfo BPKP Malut/April)