BPKP Sulbar dorong Peningkatan Tata Kelola Keuangan melalui Implementasi Aplikasi FORSA BLUD Majene

Majene (26/7/2023) – Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat melalui Tim Bidang Akuntan Negara bersama Tim FORSA BLUD BPKP Pusat melakukan Workshop Implementasi Aplikasi FORSA BLUD pada RSUD Kabupaten Majene, RSUD Kabupaten Pasangkayu, dan 11 Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Majene.

Kegiatan berlangsung di Kabupaten Majene selama 3 hari dari tanggal 27-29 Juli 2023 bertempat di Aula Limboro BPMP Sulawesi Barat diikuti puluhan peserta yang berasal dari   RSUD Kabupaten Majene, RSUD Kabupaten Pasangkayu, 11 Puskesmas di Kabupaten Majene, BKAD Kabupaten Majene, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

Pelaksanaan Workshop Implementasi Aplikasi FORSA BLUD merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Majene dan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma saat membuka kegiatan workshop  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat atas dukungan dan bantuan pendampingan Peningkatan Tata Kelola Keuangan BLUD melalui Aplikasi FORSA BLUD.

Korwas Bidang Akuntan Negara BPKP Sulbar Iwan Heriyanto turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Majene dr. Rakhmat Malik dalam kegiatan tersebut.

Tim BPKP Pusat yang beranggotakan Burhanuddin Rifqi, Ronny Hermawan, dan Cameliah Hamdani menyampaikan FORSA BLUD ialah suatu Aplikasi Keuangan yang memiliki fungsi mulai dari perencanaan hingga pelaporan keuangan. Penggunaan Aplikasi ini akan mendukung peningkatan Tata Kelola Keuangan BLUD dan terciptanya Tata Kelola Keuangan yang Transparan dan Akuntabel sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).