BPKP Rekomendasikan terkait Anggaran dalam Penyusunan RPJPD di Prov. Kep. Babel

Pangkalpinang (14/12) Kepala Perwakilan BPKP Babel Faeshol Cahyo menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2025-2045.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani, yang mewakili Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, terdapat hal yang subtantif yang akan dilakukan, dimana sebelumnya pada perencanaan pembangunan lebih diarahkan pada pembangunan kewilayahan.

"Kita mencoba menggeser tujuan, sasaran dan arah kebijakan untuk dua puluh tahun kedepan, dimana kami mencoba mendekati nomenklatur Provinsi yaitu sebagai Provinsi Kepulauan," kata Fery Insani saat membuka Forum Konsultasi Publik RPJPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kaper BPKP Babel Faesol menyampaikan beberapa saran dan masukan terkait masalah anggaran dengan beberapa indikator kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Harapannya semoga dengan kegiatan ini kita bersama-sama dapat menciptakan sinkronisasi dokumen perencanaan pembangunan daerah dalam kaitannya dengan sinergitas antara perencanaan pembangunan Nasional, Provinsi dan Kota/Kabupaten serta menjamin terpenuhinya pembangunan di masyarakat yang tepat sasaran.