BPKP Bangka Belitung Bersinergi Wujudkan Ketahanan Pangan

Pangkalpinang – Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung Faeshol Cahyo Nugroho menghadiri sekaligus menjadi narasumber di acara Rapat Koordinasi di Pengawasan Bidang Ketahan Pangan yang mengusung tema “Sinergi APIP dan APH Mewujudkan Ketahanan Pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (27/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Gubernur Kep. Babel Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Jan Samuel Maringka, Inspektur V Kemendesa Hasrul Edyar, Koordinator bid. Pidsus Kejati Prov. Kep. Babel Frenda, serta Ketua Apdesi Prov.Kep.Babel Munzilin.

Kaper Faeshol dalam paparannya mengatakan bahwa sektor ketahanan pangan masih belum menjadi isu strategis daerah. Selain itu, tren skor Pola Pangan Harapan (PPH) dari tahun 2015 – 2022 masih fluktuatif cenderung meningkat dan Pasokan minyak goreng di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“adapun yang menjadi pengawasan BPKP terkait ketahanan pangan tahun 2023 yaitu tata kelola cadangan pangan pemerintah daerah, pengelolaan risiko ketahanan pangan, evaluasi perencanaan penganggaran sektor ketahan pangan dan produktivitas tanaman lada” imbuhnya  

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat tingkatkan sinegitas dan kolaborasi pengawasan agar tercapainya tujuan pemerintah dan dapat menjamin tercapainya tujuan belanja anggran secara akuntabel, efektif dan efisien.