Guna Sebagai Bahan Perbaikan di Tahun 2024, Plt Kepala Perwakilan BPKP NTB Serahkan Hasil Evran 2023

Tanjung - Pola optimalisasi penyerapan anggaran yang tepat akan menghasilkan output serta outcome yang optimal sehingga mampu menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, pada medio Maret, Plt. Kepala Perwakilan BPKP NTB Sidi Purnomo didampingi oleh Pengendali Teknis Bidang IPP, Dwi Winarno menyerahkan hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 pada Kab. Lombok Utara dan Lombok Tengah yang diterima oleh Sekda Lombok Utara dan Sekda Lombok Tengah beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam penyerahan tersebut, disampaikan beberapa kelemahan sekaligus rekomendasi untuk membenahi perencanaan dan penganggaran khususnya dalam sektor pengentasan kemiskinan, penurunan stunting, ketahanan pangan, UMKM, maupun Pariwisata.Selain itu juga dibahas beberapa isu daerah seperti infrastruktur, konektivitas maupun penguatan aparatur pengawasan.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Kepala Perwakilan BPKP NTB juga menyampaikan harapannya agar hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 dapat digunakan sebagai bahan perbaikan dalam perencanaan dan penganggaran kedepannya.

(Kominfo BPKP NTB)