Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Polhukam PMK Menerima Kunjungan Inspektur Badan Keamanan Laut

Kamis (25/04), Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK, Iwan Taufiq Purwanto bersama Dirwas Bidang Hankam Yan Setiadi, dan Korwas Bidang Keamanan Catur Budi Wibowo menerima kunjungan dalam rangka silaturahmi dari Inspektur Badan Keamanan Laut (Bakamla), Kolonel Laut (S) Dr. Burhanuddin, S.E., S.H., M.M., CFrA., CHRMP., CRMP., CIQnR., CIQaR., M.Tr.Opsla berserta para staf

Dalam kunjungannya, Burhanuddin, menyampaikan bahwa sebagai Inspektur Bakamla yang baru dilantik pada 18 April 2024, Beliau ingin menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergisitas pengawasan antara Bakamla dengan BPKP.

Kunjungan tersebut juga membahas strategi pencapaian target kinerja maturitas SPIP Terintegrasi dan Kapabilitas APIP Tahun 2024 di lingkungan Bakamla dan tindak lanjut atas AOI hasil Evaluasi pada Tahun 2023 dimana Bakamla termasuk salah satu Lembaga pemerintah yang ikut Program Stranas PK. Disamping itu, diharapkan, sinergisitas pengawasan antara BPKP dengan Inspektorat Bakamla dapat mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB), tata kelola dan implementasi MRPN di lingkungan Bakamla. Oleh karena itu, Bakamla meminta bantuan BPKP untuk dapat memberikan bantuan asistensi dan bimbingan teknis terkait hal-hal tersebut.

Deputi Kepala BPKP menyampaikan siap membantu Bakamla dalam mendorong penguatan SPIP/kapabilitas APIP, juga peningkatan RB, penguatan tata kelola dan MRPN.