Deput Polhukam PMK Menghadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri

Acara diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB di Gedung Daerah, Kompleks Kantor Gubernur Kepulauan Riau. Pelantikan dilakukan oleh Plt. Gubernur Kepuluan Riau, Bapak Isdianto dan dihadiri jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Provinsi Kepualauan Riau, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Militer Keplauan Riau, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kepulauan Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Tanjung Pinang, Pimpinan Instansi Vertikal, Rektor Universitas dan Inspektur Provinsi/Kanupaten/Kota dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pengambilan sumpah dan prosesi pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Sdr. Ichsan Fuadi, oleh Plt. Gubernur Provinsi Kepuluan Riau Isdianto. Acara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK.Dalam sambutannya, Iwan Taufiq Purwanto  menyampaikan bahwa Perwakilan BPKP Kepulauan Riau juga telah membantu penguatan tata kelola pemerintah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau antara lain seluruh Pemda telah mendapat opini WTP dari BPK dan level 3 maturitas SPIP, serta SAKIP sebagian besar Pemda telah memperoleh nilai minimal B dari Kementerian PAN dan RB. Beliau juga berharap Kepala Perwakilan BPKP yang baru agar segera beradaptasi dan melakukan sinergi yang terintegrasi dan berkesinambungan dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Plt Gubernur Riau mengucapkan terima kasih atas peran BPKP dalam pengawalan akuntabilitas pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset negara dan daerah serta peningkatan tata kelola pemerintah daerah. Harapan Plt. Gubernur Kepulauan Riau kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau yang baru dilantik agar dapat meningkatkan sinergitas dengan para stakeholder. Selain itu, Plt. Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan prestasi yang sangat baik.

Semoga Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau semakin jaya.

(Nazar-D2/mp)