Komitmen Kuat Kedeputian Polhukam PMK BPKP Menegakkan Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kepala Subdirektorat, Auditor Utama, Pejabat Fungsional Auditor dan pegawai Tata Usaha disaksikan langsung Deputi PIP Bidang Polhukam PMK, Iwan Taufiq Purwanto dan para Direktur di Kedeputian Polhukam PMK. Dalam sambutannya, Iwan menegaskan perwujudan integritas tidak hanya melalui seremoni Penandatanganan Pakta Integritas namun lebih luas lagi yaitui mplementasi nilai-nilai PIONIR BPKP dalam penugasan sehari-hari.

Untuk mendukung komitmen terhadap penegakan integritas, dalam waktu dekat Iwan mengharapkan seluruh jajarannya untuk segera menyusun rencana aksi untuk menjabarkan capaian indikator penegakan integritas dalamr angka membangun Zona Integritas dengan bekerja sama dengan Kementerian PAN dan RB. Hal inidiharapkan dapat mendorong BPKP untuk mencapai Zona Integritas dalam mendukung kejayaan BPKP kedepan.

Iwan juga mengingatkan aturan Permenpan Nomor 38 Tahun 2017 mengenai jabatan struktural maupun fungsional ASN dari level terendah sampai tertinggi,selain mensyaratkan kompetensi teknis juga mewajibkan kompetensi manajerial dimana unsur pertamanya adalah integritas.

Selain itu, dalam mendukung penguatan Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia (AAIPI) khususnya Komite Kode Etik, Iwan mengharapkan partisipasi jajarannya untuk mendukung penguatan nilai integritas melaluie-learning menggunakan metode MOOC (Massive Open Online Courses) bekerjasama dengan Pusdiklatwas BPKP.

Tim HumasKedeputianPolhukam PMK/dian/mpermina