Tingkatkan Sinergi, Inspektorat Kabupaten Mappi ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua

JAYAPURA – (17/1) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri bersama Korwas Bidang APD, Abdul Rofiek, Korwas Bidang Investigasi, Mujiyanto, dan Dalnis Bidang P3APIP, Nurtjahjo Sigit Walujo, menerima kunjungan Inspektur Inspektorat Kabupaten Mappi, Umbu Sogara disambut baik di ruang kerjanya.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama yang selama ini telah dibina dengan baik antara BPKP dan Inspektorat Kabupaten Mappi. Dalam kunjungan tersebut, Inspektur Inspektorat Kabupaten Mappi meminta kepada BPKP untuk melakukan pendampingan dalam pengawasan tata kelola keuangan. Inspektur mengatakan bahwa pada Inspektorat Kabupaten Mappi mengalami keterbatasan fungsional auditor karena perpindahan pegawai mulai dari auditor fungsional hingga struktural ke Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Menurut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri, BPKP siap mendampingi dalam pengawasan tata kelola keuangan Inspektorat Kabupaten Mappi. Menindaklanjuti hal tersebut, Zainuri juga berharap agar  Pemerintah Kabupaten Mappi agar ikut serta dalam kelancaran terselenggaranya beberapa penugasan BPKP terkait manajemen risiko, kapabilitas APIP, dan SPIP.

(Kominfo BPKP Papua/NFK)