Menko Marves Jelaskan Kontribusi Pengawasan Mengawal Indonesia Maju

Jayapura (15/06) Bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Tri Wibowo Aji, Kepala Bagian Umum, Para Koordinator Pengawasan, Para Subkoordinator, dan Seluruh Pegawai BPKP Provinsi Papua mengikuti acara Virtual Zoom Meeting “Temu Tokoh” dengan topik : Kontribusi Pengawasan Mengawal Indonesia Maju.

Acara ini mengundang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan sebagai narasumber, dan dibuka secara langsung oleh Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh.

Menteri Luhut Binsar Panjaitan, sangat mengapresiasi kinerja BPKP selama ini, dan mengatakan bahwa BPKP merupakan pilar penting bagi pengawalan kemajuan Indonesia. Beliau juga memuji BPKP, “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian BPKP dalam dua tahun terakhir. Begitu besar penghematan yang didapat oleh Negara berkat pengawasan yang dilakukan oleh BPKP,” jelasnya.

Dalam arahannya, Menteri Luhut Binsar Panjaitan juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh aparat pengawas yang terus mengawal anggaran belanja dan proyek strategis pemerintah. Tidak hanya penghematan keuangan negara, peran seluruh aparat pengawas sangat besar dalam mengakselerasi proses pemulihan ekonomi dan menjadi bagian dari proses transformasi ekonomi Indonesia.

Menteri Luhut Binsar Panjaitan percaya BPKP akan memainkan peran strategis yang lebih besar ke depan demi mewujudkan visi Indonesia Maju. Beliau berpesan agar seluruh aparat pengawas untuk tetap melanjutkan kinerja bagus di bawah kepemimpinan Pak Ateh. “Tetap semangat membangun Indonesia yang lebih baik,” pesan Pak Menteri.

Menutup acara, Kepala BPKP menyerahkan  cinderamata kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dilanjutkan foto bersama.

(Kominfo BPKP Papua/FAM)