HUT Ke-39, BPKP Kian Bermakna Untuk Indonesia Mandiri

Jayapura (30/05) BPKP pada tanggal 30 mei 2022 ini genap berusia 39 tahun mengabdi pada Negeri. Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun BPKP  telah dilaksanakan. Mulai dari perlombaan internal perwakilan, kegiatan sosial, family gathering, perlombaan eksternal BPKP seluruh Indonesia serta puncaknya adalah upacara dan resepsi HUT Ke-39 BPKP.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor BPKP Papua, yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Tri Wibowo Aji. Dalam kegiatan upacara tersebut juga diisi dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua.

Acara dilanjutkan dengan perayaan resepsi HUT Ke-39 BPKP di Aula Kantor Perwakilan BPKP yang diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Prov. Papua, Pejabat Struktural, Para Korwas, Seluruh Pegawai BPKP Papua, Pensiunan BPKP Papua dan Dharma Wanita Persatuan BPKP Papua.

Acara diisi oleh pengumuman juara perlombaan internal, hiburan-hiburan, pemotongan tumpeng sebagai simbolis atas rasa syukur BPKP bisa menginjak umur 39 tahun, serta pembagian doorprize yang diikuti dengan antusiasme yang besar oleh pegawai BPKP Papua.

Perlombaan internal dimenangkan oleh Bagian Umum BPKP Papua sebagai Juara Umumdan Doorprize yang disiapkan berjumlah 50 pcs dari barang-barang kecil hingga barang elektronik yang besar seperti kulkas dan mesin cuci sangat ditunggu-tunggu oleh pegawai.

Selain itu BPKP Papua juga mengadakan makan bersama seraya mengikuti acara resepsi HUT Ke-39 BPKP secara virtual dengan BPKP seluruh Indonesia.

Dengan adanya perayaan HUT BPKP ini setiap tahunnya diharapkan semakin memupuk kebersamaan dan BPKP kian bermakna untuk Indonesia Mandiri.

(Kominfo BPKP Papua/FAM)