BPKP Dampingi Pemkab Maluku Barat Daya Susun Manajemen Risiko Organisasi Perangkat Daerah

TIAKUR (20/3/2024) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Manajemen Risiko Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (20/3).

Bertempat di ruang aula kantor Bappedalitbangda Kabupaten Maluku Barat Daya, kegiatan bimtek dilaksanakan dalam upaya penerapan manajemen risiko OPD dan peningkatan maturitas SPIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku yang diwakili Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) Tousiama Onisimus Adoe memberikan pengantar mengenai Gambaran Umum Manajemen Risiko Sektor Publik. Kemudian Tousiama juga mengatakan bahwa selain penyampaian materi oleh Tim BPKP, nantinya para peserta juga akan didampingi dalam proses penyusunan manajemen risiko OPD.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan ucapan selamat datang di Bumi Kalwedo dan pembukaan oleh Daud Remialy selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Sekda berpesan agar para peserta dapat mengikuti bimtek dengan seksama sehingga nantinya masing-masing OPD mampu menyusun dokumen manajemen risiko.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 Maret 2024. Turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Inspektur dan Kepala OPD setempat, narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, dan diikuti oleh para peserta yang terdiri dari Kasubag Perencanaan dan Pelaporan.

 

 

(Tim Bidang APD/Tim Bidang P3A/Kominfo BPKP Maluku)