BPKP Maluku Ikuti Pembukaan HUT ke-41 BPKP “Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan”

AMBON (23/2/2024) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku mengikuti acara pembukaan HUT ke-41 tahun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) secara daring melalui zoom meeting pada Jumat (23/2). Tema peringatan HUT BPKP tahun ini bertajuk “Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan”.

Pada peringatan HUT ke-41 BPKP tahun ini terdapat beberapa lomba yang menarik dan berbeda dari tahun sebelumnya, antara lain lomba Success Story Unit Kerja, lomba Biografi Pegawai, dan lomba Videografi Unit Kerja. Menurut Ketua Panitia HUT ke-41 BPKP dalam laporannya di Aula Gandhi BPKP Pusat, lomba-lomba tersebut diadakan untuk merayakan keberhasilan insan BPKP se-Indonesia dalam menjalankan tugasnya, serta memperkuat semangat kolaborasi dan inovasi di antara insan BPKP.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perjalanan dan pencapaian BPKP yang luar biasa selama 41 tahun terakhir. Ateh juga menekankan tentang pentingnya fokus pada peningkatan hasil pengawasan. Dirinya berharap meskipun kedepannya tantangan semakin berat, tapi ia yakin seluruh insan BPKP akan mampu menghadapinya dengan budaya kinerja yang luar biasa dan semakin kokoh.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi peluncuran logo dan maskot HUT ke-41 BPKP, penampilan musik dari Malik n Friends, penampilan live flashmob dengan tema “BPKP Hadir Indonesia Maju”, pemutaran video teaser drama musikal, dan pemutaran video “You’re in My Heart”.

Acara pembukaan HUT ke-41 BPKP dengan tema “Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan” turut dihadiri oleh Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dan seluruh unit perwakilan BPKP se-indonesia secara daring dan hybrid. Bertempat di ruang aula Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dan dibalut dengan suasana warna merah muda, turut hadir Kepala Bagian Umum, jajaran struktural, para Korwas dan Dalnis, serta seluruh pegawai PNS dan PPNPN di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.  

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)